Minggu, 03 April 2011

PUNGLI OH POLISI

Aku sering liat dijalan, kalo ada truk terbuka/tertutup supirnya suka ngasih uang ke pa polisi yg ada dipinggir2/diperempatan jalan. Pertanyaannya, apakah itu suatu kewajiban? kalo ngga ngasih apa akibatnya? trus uang itu dinamakan apa? retribusi? ato pungli? adakah UU yg mengatur? apakah setiap uang yg diterima teradministrasi dan masuk kas negara? ato hanya ‘ISENG’? iseng kale yah.. ya udah gpp kalo cuman iseng mah.. dimaklum… ntar2 iseng godain istri orang…wekekek
Nilang, sambil jualan
Temen aku kena tilang, ga pake helm, salah lhu sih.. udah jelas ada undang2nya mesti pake helm knapa juga dilanggar.. ‘iye..iye.. aku akuin salah… aku dah patuh ke UU, aku dipinta uang 50rb aku langsung kasih..’ / ‘ada bukti tilangnya ga?’ / ‘bukti tilang apan?’ / ‘ya struck ato kuitansi yang warna-warni.. ato apalah namanya’ / ‘kagak tuh’. pertanyaannya, apakah prosedur tilang seperti itu? apakah uang 50rb teradministrasi dan masuk kas negara? kalo tidak, apakah tidak melanggar UU tuh? temen aku aja ditilang karena melanggar UU, mestinya kena tilang juga dong…wekekekek bagusnya, tuh polisi sambil jualan helm, jadi kalo ada yg ga pake helm trus diwajibkan beli tentu dengan harga yg wajar.. gitu kalee yaah…. kalo gitu kan hukumnya jual beli.. HALAL, ga bikin nyangkut di tenggorokan..wekekek. Begitu juga kalo kena tilang gara2 blm punya SIM, fasilitasi aja untuk membuatkan SIM waktu itu juga, daripada jadi calo yg ilegal…
Siang hari pake lampu? ngobor kaleee
Nyalain lampu motor disiang hari, tujuannya apaan seh? ‘mengurangi kecelakaan’, apakah sudah terbukti? apakah menjamin kecelakaan berkurang karena lampu motor menyala disiang hari? au ah… yg jelas mah mesti sering2 ganti lampu, untung memang bagi penjual onderdil.. pemborosan energi? iya lah.. yg ga nyalian kena denda? iya, kadang2 dipinta uang 20rb, tapi akhir2 ini… ngga tuh.. cuex aja… mo nyala.. mo mati tuh lampu.. egp!
Tutup pentil 25rb
Temen aku (cewe) abis ditilang dipinta uang 25rb, helm pake, sim + stnk ada, spion + lampu normal, emang salah lhu apa? motor aku pentilnya ga pake ‘tutup’. HAH!!!! aku baru tau kalo tutup pentil ban bisa jadi masalah, bisa diuangkan, mesti kena tilang… weleh weleh weleh, yg aku ga kalah heran, bagaimana bisa tuh polisi ngeliat tutup pentil ada ato ngga pada saat ban motor lhu muter!! hebat ya!! hebat bener negeri ini.. bikin UU sampe bahas tutup pentil..
Rambu2 ato Ragu2 ?
Ngetes nih.. kalo rambu2 lalu lintas yg ada hurup ‘P’ pake silang artinya apaan? inget pake ‘silang merah’.. kayaknya artinya tempat nongkrong mobil umum wekekek, bagus! kalo hurup ‘S’ pake silang? artinya tempat nongkrong mobil umum juga, good! kalo lampu lalu lintas berwarna ‘kuning’? mesti ditambah kecepatan, abisnya bentar lagi merah.. wekekek, kalo lampu lalu lintas berwarna ‘merah’? aku jalan terus… abis nanggung… lagian ngga ada kendaraan lain.. lagian ngga ada yg jaga.. wekekek. KAGAK SEKOLAH LHU!!! Diseluruh dunya juga tau, kalo yg merah2? mesti berhenti, kalo yg kuning2? hati2 lho, kalo yg ijo? jalan terus, nah kalo lampunya mati? pake lilin ajaaaa… kan suka ada tulisannya “operasi lilin” wekekek


HEHEHEH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar